Kamis 15 Dec 2016 21:10 WIB

KSR BSI Sukses Gelar Lomba PMR se-Jakarta Barat

Apel pembukaan Lomba PMR Se-Jakarta Barat yang diadakan oleh KSR BSI, Sabtu (10/12/2016).
Foto: Dok BSI
Apel pembukaan Lomba PMR Se-Jakarta Barat yang diadakan oleh KSR BSI, Sabtu (10/12/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korps Suka Rela Bina Sarana Informatika (KSR BSI) sukses menggelar lomba Palang Merah Remaja (PMR) se-Jakarta Barat di Kampus BSI Cengkareng, Jalan Kamal Raya nomor 18, Cengkareng Barat, selama dua hari,  Sabtu-Ahad  (10-11/12/16). Perlombaan yang terselenggara atas kerja sama KSR BSI dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat ini diikuti sekitar 500 siswa mulai tingkat SD hingga tingkat SMA Se-Jakarta Barat.

Perlombaan ini juga dihadiri oleh Bahrudin, perwakilan PMI Jakarta Barat dan bertindak sebagai pembina pada apel pembukaan perlombaan. Bahrudin menyampaikan rasa terima kasih kepada KSR BSI yang bersedia bersama-sama untuk menyelenggarakan perlombaan ini.

“Terima kasih kepada kampus BSI Cengkareng terutama KSR BSI yang telah bersedia bekerja sama untuk mensuksekan perlombaan ini”, ujar Bahrudin saat membuka perlombaan, Sabtu (10/12).

Sedangkan untuk para peserta, lanjut Bahrudin, selamat berkompetisi. “Anda boleh berkompetisi unjuk kreativitas, tetapi jangan lupa untuk menjujung tinggi sportivitas,”  lanjut Bahrudin.

Humas KSR BSI Nida Zaenab mengatakan, perlombaan PMR tersebut  diadakan untuk memperingati Hari Sukarelawan yang diperingati setiap tahun pada 26 Desember. Selain itu juga dalam rangka menghargai jasa para sukarelawan yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Adapun perlombaannya ada tiga macam, yaitu lomba pertolongan pertama, kepalangmerahan dan  PMT Got Talent,”  ungkap Nida.

Nida menambahkan,  perlombaaan itu  juga sebagai ajang silaturahim  antarsesama sukarelawan, terutama sukarelawan di wilayah kota Jakarta Barat. “Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat mengetahui Hari Sukarelawan yang diperingati setiap tanggal 26 Desember. Sekaligus kesempatan untuk mempererat silaturahim antarsekolah,” kata Nida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement