Selasa 13 Dec 2016 20:07 WIB

Posko Jurnalis Medan Peduli Gempa Aceh Salurkan 93 Sak Semen

Rep: Issha Harruma/ Red: Angga Indrawan
Pidie Jaya pascagempa
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Pidie Jaya pascagempa

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Posko Jurnalis Medan Peduli Gempa Aceh kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh. Kali ini, bantuan yang disalurkan berupa 93 sak semen. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Peduli Gempa DPP Aceh Sepakat, Jl Mengkara, Medan, hari ini, Selasa (13/12).

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan lembaga pendidikan yang roboh karena gempa yang tidak dibantu pemerintah," kata salah satu jurnalis Medan, Harizal.

Bantuan ini diberikan langsung oleh sejumlah perwakilan jurnalis kepada pengurus DPP Aceh Sepakat Teuku Munthadar. Munthadar pun mengapresiasi bantuan yang diberikan. "Kami akan langsung salurkan kepada yang membutuhkan di sana," kata Munthadar.

Munthadar mengatakan, pihaknya telah mengunjungi lokasi bencana beberapa waktu lalu dan melihat dampak gempa. Menurutnya, selain bahan makanan, warga Aceh juga membutuhkan bantuan bahan bangunan karena banyak bangunan yang roboh.

"Masih banyak dibutuhkan bantuan di bidang pembangunan. Kalau kita ngarap dari pemerintah saja mungkin tidak tersalurkan semua," ujar dia.

Untuk bantuan bahan makanan, Munthadar menyarankan untuk tidak lagi menyumbang mi instan. Hal ini dikarenakan jumlah mi instan yang sudah cukup banyak di pengungsian. "Mereka juga mengharapkan makanan dalam bentuk beras, susu dan makanan kaleng untuk mempertahankan hidup mereka. Kalau untuk mie instan luar biasa, air mineral juga," ujar dia.

Sebelumnya, Posko Jurnalis Medan Peduli Gempa Aceh sudah menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan makanan, seperti mie instan, beras dan susu. Bantuan itu didapat dari para donatur dari berbagai kalangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement