Jumat 02 Dec 2016 09:10 WIB

Massa Aksi Bergerak ke Monas, Jalan Kebon Sirih Macet

Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Ahmad Baraas
Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, terpantau macet total dipenuhi massa sebanyak puluhan ribu orang berbaju putih yang bergerak menuju lapangan silang Monas, lokasi pelaksanaan Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12).

Dari pantauan, sejak pukul 07.30 WIB, arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih macet total. Berjubelnya massa membuat kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak dapat bergerak. Sementara arus lalu lintas di Jalan Ridwan Rais yang menuju ke Stasiun Gambir telah ditutup.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Ridwan Rais yang menuju Tugu Tani terhenti. Di ruas jalan tersebut, tampak kendaraan-kendaraan masih antre karena tidak dapat bergerak. Sebagian pengemudi memilih untuk mematikan mesin kendaraannya karena jalanan macet total.

Sementara puluhan ribu orang masih terus berdatangan ke Monas. Tampak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan yakni di ruas jalan khusus sepeda motor, massa berbaju putih menyusuri jalanan sehingga arus motor dipindahkan ke jalur cepat.

Pada Jumat, digelar Doa Bersama Bela Islam Jilid III 212 yang dipusatkan di Monas. Aksi super damai tersebut dijadwalkan berlangsung pada 08.00 - 13.00 WIB dengan diisi acara dzikir bersama, tausiyah dan shalat Jumat dengan Ketua MUI Pusat KH Ma'ruf Amin bertindak sebagai khatib shalat Jumat.

Kemudian, setelah selesai shalat Jumat, para tokoh ulama akan menyapa masyarakat sekitar lokasi. Dalam menjaga keamanan kegiatan Doa Bersama, sebanyak 22 ribu aparat gabungan TNI-Polri-Satpol PP dikerahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement