Kamis 01 Dec 2016 23:03 WIB

Ikut Aksi 212, Tunanetra Ini Ingin Tangkap Ahok

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan
Aksi bela Islam 3
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Aksi bela Islam 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam dari berbagai daerah akan menghadiri aksi Bela Islam III yang akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12) besok. Salah satunya adalah Asep Sabar Irama (55), seorang tunanetra asal Tangerang, yang Kamis (1/12) malam ini sudah tiba di Masjid Istiqlal.

Asep adalah salah satu dari sekian orang tunanetra yang ingin mengikuti Aksi 212. Saat ditemui di Masjid Istiqlal, Asep yang mengenakan baju koko berwarna cokelat cerah itu datang bersama anak bungsunya bernama Zaini.

Warga Tangerang itu mengaku tak kesulitan untuk menuju ke Masjid Istiqlal. Asep dan anaknya rencana akan bermalam di Istiqlal sebelum mengikuti aksi pada besok pagi (2/12). "Saya ke sini mau tangkap Ahok," katanya sambil tersenyum.

Sambil tersenyum Asep melanjutkan, ia mungkin tak bisa melihat video dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tapi, bagi Asep, fatwa dari Majelis Ulama Indonesia bahwa Ahok telah melakukan penistaan agama, sudah cukup baginya untuk terpanggil ikut dalam aksi 212.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement