Ahad 27 Nov 2016 17:40 WIB

Wali Kota Depok Ajak Wartawan Kritisi Kinerja Pemkot Depok

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Damanhuri Zuhri
Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok, Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Dr Mohammad Idris A Shomad mengajak seluruh jajaran insan pers yang meliput di Kota Depok untuk terus bekerjasama serta berkomunikasi memberikan masukan, saran, koreksi maupun kritik secara profesional kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Segala bentuk liputan, berupa informasi maupun kritik tentu dapat dijadikan masukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok agar dapat bekerja lebih profesional untuk menjalankan roda pemerintah dan program-program pembangunan," ujar Idris di acara Press Gathering di Sentul, Bogor, Ahad (27/11).

Menurut Idris, peranan wartawan sebagai mitra pemerintah tentunya sangat penting dalam memberikan informasi dan kritik sehingga juga sebagai sosial kontrol. "Peran media sangat penting, selain sebagai sosial kontrol juga sebagai jembatan informasi masyarakat. Tentunya juga saya berharap para wartawan bekerja secara profesional dan tentunya bersahabat, karena itu sesuai dengan tagline Kota Depok sebagai Kota Bersahabat," harapnya.

Pers yang sehat itu pers yang bermanfaat bagi semua orang. "Saya hampir setiap hari tugas dan pekerjaan saya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga tahu persis terkait situasi maupun kondisi yang terbaru khususnya di Kota Depok,'' ujarnya yang berharap kegiatan silahturahim jajaran ASN Pemkot Depok dapat dijadikan sarana bertukar pikiran maupun informasi yang ada di wilayah Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Pardi Supriatna, yang juga hadir dalam acara Press Gathering ini juga meminta seluruh wartawan yang bertugas atau meliput di Kota Depok untuk tetap menjalankan kebersamaan dan bahu-membahu turut membantu program pembangunan Kota Depok.

"Saya berharap hubungan pers dengan Pemkot Depok selalu harmonis. Pemkot Depok selalu terbuka untuk menerima kritikan dan siap berdiskusi untuk kepentingan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Depok," tegas Pradi.

Ketua Pembina Depok Media Center ( DMC), Rusdy Nurdiansyah berharap di era keterbukaan ini, Pemkot Depok sudah tak boleh lagi tertutup dan alergi dengan wartawan. "Pers itu harus dijadikan mitra jangan dijauhi. Manfaatkan pers untuk mensukseskan pembangunan. Saya berharap Pemkot Depok dapat bekerjasama dengan pers secara profesional," tegas Rusdy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement