Jumat 04 Nov 2016 14:29 WIB

Pemkab Sleman akan Gelar Pameran Koperasi

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Hazliansyah
Pameran Koperasi dan UKM dalam rangka memperingati Hari Koperasi (Iilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Pameran Koperasi dan UKM dalam rangka memperingati Hari Koperasi (Iilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan menggelar kegiatan Pameran Koperasi pada 7 hingga 11 November mendatang. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Sleman, Pustopo menyampaikan acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB tersebut dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional.

"Tempat penyelenggaraannya di halaman Kantor Disperindakop dan terbuka untuk umum," ujar Pustopo, Jumat (4/11).

Menurut Pustopo, Pameran Koperasi digelar untuk mengenalkan koperasi lebih dekat pada masyarakat. Selain koperasi, pameran tersebut juga akan diramaikan oleh produk-produk UMKM. Harapannya kegiatan tersebut dapat mempertemukan koperasi dan UMKM menjadi mitra yang kuat dalam membangun sektor perekonomian daerah.

Pustopo memperkirakan bahwa kerja sama antara koperasi dan UMKM dapat meningkatkan pengembangan produk, memperkuat sektor permodalan, hingga pemasaran. Adapun koperasi yang akan turut serta dalam pameran nanti cukup beragam. Mulai dari koperasi riil dan simpan pinjam.

“Sebagai bentuk pelayanan, nanti setiap pengunjung akan diberi susu gratis. Itu susu murni dari koperasi peternakan sapi perah di Sleman juga. Antara lain Koperasi Ternak UPP Kaliurang,” kata Pustopo.

Selain sebagai bentuk sambutan bagi pengunjung, susu murni juga dibagikan untuk meningkatkan asupan kalsium bagi masyarakat.

Tidak hanya pameran produk dari koperasi dan UMKM, agenda yang akan terlaksana pada pekan depan itu juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan. Di antaranya pentas musik dan fashion show produk batik pewarna alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement