Kamis 29 Sep 2016 15:41 WIB

BPBD NTB: Stok Bantuan Logistik Masih Cukup

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Angga Indrawan
Aktivitas gunung Rinjani, Selasa (27/9).
Foto: lenk Rinjani
Aktivitas gunung Rinjani, Selasa (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB Muhammad Rum mengatakan, stok bantuan logistik yang ada saat ini masih cukup jika sewaktu-waktu terjadi musibah bencana. Ia menjelaskan, bantuan seperti makanan siap saji, selimut, terpal, tenda, dan lauk pauk masih tersedia dan siap didistribusikan jika diperlukan. 

"Yang jelas kira siapkan, kalau stok berkurang, kita akan minta lagi ke BNPB. Sementara masih cukup," katanya, Kamis (29/9).

Terkait erupsi Gunung Barujari, ia mengatakan, informasi terakhir menyebutkan seluruh wisatawan sudah tidak berada lagi pada radius tiga kilometer dan sebagian besar juga sudah keluar dari wilayah terdampak. Aktivitas masyarakat sekitar pun berjalan normal. BPBD NTB senantiasa memantau perkembangan anak Gunung Rinjani tersebut.

"Penutupan pendakian masih berlangsung menunggu perubahan status dari PVMBG dan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani," ungkapnya. 

Sebelumnya, BPBD NTB telah  memberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 168 paket, makanan lauk pauk 175 paket, tambahan gizi 168 paket, sandang 35 paket, peralatan dapur 30 paket, selimut 30 lembar, tikar 30 lembar, tenda gulung atau terpal 20 lembar, matras 20 paket, dan alat kebersihan 30 paket kepada warga terdampak banjir di Dusun Buncit dan Dusun Petak, Kabupaten Lombok Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement