Sabtu 24 Sep 2016 14:14 WIB

Anies Ungkap Proses Penunjukannya Sebagai Cagub Jakarta

Calon gubernur DKI Anies Baswedan (kiri)
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Calon gubernur DKI Anies Baswedan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan proses penunjukan dirinya sebagai calon gubernur dari Gerindra dan PKS dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anies mengatakan partai sudah menjalin komunikasi politik dengan dia beberapa pekan sebelum mengumumkan pencalonan pada Jumat malam. "Kalau yang mengundang sudah tiga mingguan. Tapi saya kalau diundang, ya sifatnya siap untuk tanggung jawab," kata Anies, Sabtu (24/9)

Ia menyatakan ingin menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih baik, lebih membahagiakan, dan lebih menyejahterakan jika terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota. Namun dia belum mengelaborasi visinya tentang masa depan Jakarta. Ia dan Sandiaga saat ini fokus menjalani proses pendaftaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan penetapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat malam (23/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement