Ahad 18 Sep 2016 14:56 WIB

38 Finalis Puteri Pariwisata 2016 Kunjungi Taman Safari

Rep: Santi Sopia/ Red: Agus Yulianto
Gerbang objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor.
Foto: www.indoforum.org
Gerbang objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 38 finalis puteri pariwisata Indonesia 2016 dari 34 provinsi di Tanah Air, mengunjungi tempat wisata Taman Safari, Bogor, Ahad (19/9). Kunjungan ini termasuk ke dalam rangkaian karantina yang dilakukan selama dua pekan.

Project Director Program Cindy Guninata mengatakan, selain mendapat dukungan penuh, Taman Safari dinilai merupakan tempat representatif sebagai wisata. "Jadi all in, di sini kulinernya ada, kekayaan alam, satwa, budaya, para finalis harus tahu bahwa ini loh kekayaan Indonesia harus dihargai, yang ke depannya bisa menjadi pengetahuan untuk mereka melakukan promosi wisata Indonesia," kata Cindy.

 

Menurutnya, Taman Safari merupakan salah satu miniatur kebanggaan Indonesia. Tak hanya satwa, kekayaan alam, tetapi potensi budaya juga perlu diperhatikan para finalis.

Direktur Taman Safari Frans Manansang mengatakan, pihaknya selalu terbuka untuk kegiatan positif. Dia berharap sekembalinya para finalis, mereka bisa mempromosikan ikon-ikon wisata di Indonesia. Sekitar dua bulan lalu, Taman Safari juga mendapat kunjungan dari Miss Earth yang bekerjasama dengan Kementerian LHK.

"Mereka ini kan wakil dari seluruh daerah Indonesia jadi diharapkan bisa mempromosikan nantinya," uajr Frans. Dia menambahkan, Taman Safari merupakan objek wisata nasional yang menjadi lembaga konservasi XIX habitat dan pusat penangkaran satwa langka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement