Jumat 16 Sep 2016 19:44 WIB

Soal Pilgub DKI, Risma: Aku Jawab di Last Minute

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan memberikan jawaban seputar kepastian apakah akan maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2017, pada menit-menit terakhir pendaftaran pasangan calon (paslon). Ia pun menolak saat didesak memberikan jawaban saat ini.

"Aku juga akan menjawab last minute bersedia atau tidaknya tergantung nanti. Jadi gak sekarang jawabnya," ujar wanita yang akrab disapa Risma itu di Kota Surabaya, Jumat (16/9).

Saat ditanya soal pernyataan Bupati Batang, Yoyok, yang optimistis menang jika digandengkan dengannya, Risma menjawab diplomatis. Ia selalu bergandengan tangan saat bertemu Yoyok.

"Setiap bertemu sudah gandengan kok dengan Bupati Batang. Begitu juga dengan Pak Djarot (Wagub DKI Jakarta). Dengan semuanya bergandengan," kata Risma sambil tertawa.

Risma juga tidak terpengaruh oleh hasil survei yang menyebutkan ia jauh mengungguli elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketika ditanya apa yang akan dilakukannya jika pendukung dari Jakarta datang ke Surabaya, Risma menjawab, "Ya saya katakan selamat datang. Mudah-mudahan kerasan memangnya aku di sini tidak ada kerjaan, pakai dijemput jemput segala."

Lebih jauh ia mengaku sering bertemu dengan ketua PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun ia membantah bila diajak bicara tentang Pilgub DKI Jakarta.

"Bu Mega itu mengajarkan bagaimana mengatasi kalau ada bencana, cara bertani, bagaimana kesehatan anak, bagaimana habitat alam ini bisa kembali. Dan itu bukan sinyal dari Bu Mega. Tanya saja ke Bu Mega," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement