Rabu 14 Sep 2016 18:07 WIB

Yoyok: Partai Saya Partai Rakyat Indonesia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ilham
Bupati Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo
Foto: Republika/Musiron
Bupati Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo sempat masuk dalam opsi calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017. Ditemui dalam diskusi publik "Quo Vadis APBD DKI Jakarta Tahun 2016", Yoyok mengatakan semua petinggi partai, termasuk PKS, PAN, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasional Demokrat sudah mengundang dirinya.

"Ya enggak apa-apa toh kenalan," kata Yoyok, Rabu (14/9).

Yoyok menganggap semua partai adalah guru dan sahabatnya. Pertemuan tersebut diakui Yoyok sebagai sarana bertukar pikiran. "Partai saya partai rakyat Indonesia, hahaha," katanya setengah berkelakar.

Yoyok menuturkan, informasinya ia masuk orbitan untuk calon wakil gubernur. Namun, Yoyok mengatakan, semua partai mengajaknya untuk menjadi calon wakil gubernur.

"Ngajak semua bingung saya. Aku sopo mas? Saya cuman bupati dari kota kompeten kecil di Pantura, beda dengan Jakarta. Tapi bagi saya belajar dari semua orang dan enggak ada orang yang langsung ujug-ujug besar tuh enggak ada, pasti dari yang kecil," katanya menjelaskan.

Yoyok sempat disinggung terkait kabar maju di Pilkada 2017 bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ia yakin andai bersama Risma, mereka berdua pasti menang di Pilkada 2017.

"Emang ada yang seterbaik Risma di Indonesia sekarang? Jawab sendiri dong. Ingat ya, Jakarta ini sebagai kaca benggalanya (cerminan diri) Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement