Jumat 02 Sep 2016 18:15 WIB

Antisipasi Zika, Pesawat Penerbangan Singapura Diparkir Terpisah

Rep: mutia ramadhani/ Red: Andri Saubani
wisatawan  berjalan melewati sebuah banner himbauan kewaspadaan terhadap virus Zika di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Jumat, (2/9).
Foto: AP / Tatan Syuflana
wisatawan berjalan melewati sebuah banner himbauan kewaspadaan terhadap virus Zika di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Jumat, (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memberlakukan parkir khusus bagi pesawat yang membawa penumpang dari Singapura. General Manager Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Yanus Prayogi mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus zika memasuki Pulau Dewata.

"Ada delapan maskapai yang setiap harinya melayani penerbangan rute Singapura-Denpasar sebanyak 16 kali penerbangan kedatangan," kata Yanus di Badung, Jumat (2/9). Jumlah penumpang yang datang dari Singapura melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai setiap harinya diperkirakan tiga ribu penumpang. Yanus mengatakan pesawat mereka akan diparkir di stan 19-37.

Parkir khusus ini juga bertujuan untuk mempermudah petugas jika ada penumpang yang terindikasi terpapar virus zika. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) juga siaga untuk menampung pasien dan membawa mereka dari terminal kedatangan internasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement