Senin 25 Jul 2016 19:19 WIB

PKB Yakin Budi Waseso Sosok Tepat untuk Lawan Ahok

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan ingin mendorong Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"PKB sangat menginginkan Pak Budi Waseso maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta, karena mayoritas konstituen PKB di Jakarta menginginkan dia," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Senin (25/7).

Hasbiallah mengatakan sosok Budi Waseso yang terbukti memiliki ketegasan dalam memimpin, menjadi modal besar untuk bisa berkompetisi dengan calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya sejauh ini DPP PKB sudah menjalin komunikasi dengan Budi Waseso ihwal tawaran maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Komunikasi dilakukan langsung oleh DPP PKB karena pak Budi Waseso tidak melakukan pendaftaran ke DPW PKB. Kenapa Pak Budi Waseso, karena untuk melawan pejawat butuh orang tegas," jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan meskipun keinginan PKB mendukung Budi Waseso dalam pilkada DKI Jakarta 2017 sangat kuat, hingga saat ini seluruh calon gubernur masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh dukungan PKB.

PKB sendiri, kata dia, selalu akan meminta restu dari para ulama NU sebelum menentukan dukungannya. "PKB tidak mungkin berjalan tanpa restu kyai NU. Terbukti dalam Pilpres 2014 semua kader PKB solid mendukung pak Jokowi karena ada restu ulama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement