Ahad 10 Jul 2016 10:45 WIB

Empat Wali Kota dari Indonesia Hadiri Pertemuan Wali Kota Sedunia

 Jusuf Kalla (kanan), didampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kiri), mengamati Pantai Losari, Makassar, Sulsel, Kamis (12/6).
Foto: antara
Jusuf Kalla (kanan), didampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto (kiri), mengamati Pantai Losari, Makassar, Sulsel, Kamis (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak empat walikota dari Indonesia akan menghadiri pertemuan walikota se-dunia (World City Summit/WCS) 2016 yang akan berlangsung di Sands Grand Ballroom O-J, Singapura, 10 Juli 2016. Empat walikota tersebut yakni Walikota Makassar, Banda Aceh, Wakatobi, dan Denpasar.

"Wali Kota Makassar diundang untuk pertemuan wali kota summit itu di Singapura dan akan membahas perkembangan kota-kota masa depan," ujar Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, Sabtu (9/7).

Dia mengatakan, ratusan wali kota dari berbagai negara di dunia ini akan bertemu untuk membahas berbagai solusi dalam menghadapi tantangan perkembangan satu kota ke depan. Misalnya mengenai perumahan tradisional, transportasi, pembiayaan infrastruktur dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga akan dilakukan sharing informasi tentang berbagai inovasi yang dilakukan kota-kota di dunia dan bagaimana strategi yang dilakukan walikota untuk meningkatkan kualitas hidup warganya.

"Agenda World City Summit yakni Mayors Forum. Di sinilah para wali kota akan saling berdiskusi berbagai persoalan yang dihadapi dan bagaimana inovasi yang dilakukan para pemimpin kota yang kemudian akan melahirkan solusi bersama untuk di terapkan sesuai kondisi daerah masing-masing," katanya.

Lebih 300 peserta yang merupakan perdana menteri, wali kota termasuk pimpinan utama organisasi internasional, Kepala Industri serta para pakar ahli juga hadir guna memperkaya forum agar terjadi pertukaran gagasan demi menciptakan kota yang lebih baik ke depan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement