Selasa 05 Jul 2016 16:35 WIB

Ini Alasan Jokowi Lebih Pilih Berlebaran di Padang Dibanding Solo

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nur Aini
Masjid Raya Padang
Foto: kemenag
Masjid Raya Padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dan dua anak mereka akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah di Kota Padang, Sumatra Barat. Ini merupakan tahun kedua bagi Presiden merayakan Idul Fitri di daerah.

Kepada wartawan, Jokowi menyatakan Padang dipilih karena ada permintaan dari Gubernur Sumatra Barat agar ia berlebaran di Tanah Minang tersebut. Menurut Presiden, permintaan itu sebenarnya datang sejak tahun lalu dan ia sudah berjanji akan memenuhinya.

"Tahun lalu diminta Pak Gubernur untuk bisa Idul Fitri di Padang. Saya sudah janji ya saya datangi," kata Presiden, di sela-sela kegiatannya di Padang, Selasa (5/7).

Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatra Barat di Kota Padang pada Rabu (6/7) esok. Setelah bersilaturahmi dengan warga sekitar, Presiden dan keluarga akan langsung bertolak menuju kampung halaman mereka di Solo.

Tahun lalu, Presiden merayakan Idul Fitri di Banda Aceh. Ini merupakan tradisi baru yang dimulai Jokowi sehingga kepala daerah tak selalu berlebaran di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement