Sabtu 25 Jun 2016 20:50 WIB

Ical: Semoga Pak Habibie Tetap Memberikan Kontribusi untuk Indonesia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Milad BJ Habibie ke-80. (dari kiri) Putera BJ Habibie, Ilham Habibie, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Ri ke-3 BJ Habibie, dan Presiden Joko Widodo saat prosesi pemotongan tumpeng dalam Milad BJ Habibie ke-80 di Jakarta, Sabtu (25/6)
Foto: Republika/ Wihdan
Milad BJ Habibie ke-80. (dari kiri) Putera BJ Habibie, Ilham Habibie, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Ri ke-3 BJ Habibie, dan Presiden Joko Widodo saat prosesi pemotongan tumpeng dalam Milad BJ Habibie ke-80 di Jakarta, Sabtu (25/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie digelar di kediaman Presiden Ketiga RI tersebut, di Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6). Sejumlah tamu undangan tampak menghadiri acara syukuran tersebut, mulai dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), hingga sejumlah politisi dan tokoh-tokoh nasional.

Salah satu tamu undangan yang hadir adalah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun memiliki setitik harapan terhadap Presiden Ketiga RI tersebut. 

Seraya berharap, BJ Habibie selalu dalam kondisi sehat dan bahagia bersama anak dan cucunya, Aburizal berharap, BJ Habibie tidak berhenti memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia. 

''Semoga beliau tetap dalam kondisi sehat dan panjang umur, serta terus bahagia bersama anak dan cucu-cucu. Semoga beliau tetap dan terus memberikan kontribusi kepada bangsa ini,'' ujar Aburizal Bakrie kepada wartawan usai mengikuti acara syukuran tersebut, Sabtu (26/6).

Dalam acara syukuran itu, Aburizal Bakrie tampak mengenakan baju koko putih disertai dengan kopiah hitam. Aburizal hadir sebelum acara buka puasa, tepatnya pada pukul 17.00 WIB. Acara syukuran HUT ke-80 Habibie ini memang diawali dengan acara buka puasa bersama dan shalat maghrib. 

Acara syukuran ini pun ditandai dengan acara pemotongan nasi tumpeng, yang dilakukan langsung oleh Habibie. Acara pemotongan tumpeng itu digelar usai acara buka puasa bersama. Habibie, yang mengenakan baju kemeja batik berwarna putih, menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Presiden Jokowi, kemudian diikuti kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang juga hadir sebagai tamu undangan.

Selain Aburizal Bakrie, Jokowi, dan Jusuf Kalla, acara syukuran HUT ke-80 Habibie itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, antara lain Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, politikus Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, sejumlah mantan menteri, seperti Emil Salim dan Akbar Tandjung. 

Pun dengan kehadiran mantan ketua MK, Jimly Ashidique, dan sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat, serta sejumlah artis pendukung film Habibie dan Ainun dan Rudy Habibie. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement