Sabtu 25 Jun 2016 20:28 WIB

JK Doakan Habibie Selalu Sehat

Rep: reja irfa widodo/ Red: Ani Nursalikah
Presiden RI Ketiga BJ Habibie
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden RI Ketiga BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendoakan Presiden ketiga Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie terus sehat.

JK menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 BJ Habibie di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan 13, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6). JK juga berharap Habibie bisa terus memberikan sumbangan pemikiran kepada bangsa Indonesia.

''Kami doakan agar beliau terus memberikan sumbangan pikiran kepada bangsa dan negara,'' kata JK kepada wartawan di tempat yang sama.

Acara syukuran HUT ke-80 BJ Habibie itu berlangsung secara sederhana. Tidak ada gegap gempita atau nyanyian selamat ulang tahun dari para tamu undangan kepada BJ Habibie. Namun, acara syukuran itu tetap berlangsung secara khidmat. Acara syukuran didahului acara buka bersama dan shalat Maghrib.

Baca: Jokowi: Indonesia Masih Memerlukan Keteladanan Habibie

Acara syukuran itu berlangsung di ruang tengah kediaman BJ Habibie. Puncak acara syukuran itu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh BJ Habibie. Habibie, yang mengenakan kemeja batik berwarna putih, melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Jokowi, kemudian penyerahan potongan tumpeng kedua kepada Jusuf Kalla.

Usai memberikan ucapan selamat kepada BJ Habibie, Presiden Joko Widodo dan JK langsung meninggalkan kediaman BJ Habibie sekitar pukul 19.00 WIB. Saat meninggalkan kediaman BJ Habibie, Presiden dan Wakil Presiden dilepas langsung oleh tuan rumah, BJ Habibie.

Tampak ratusan tamu undangan menghadiri acara syukuran tersebut. Mulai dari politikus hingga tokoh-tokoh nasional. Diantara tamu undangan yang hadir antara lain mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan politisi Partai Golkar Priyo Budi Santoso.

Selain itu hadir pula sejumlah mantan menteri, seperti Emil Salim dan Akbar Tandjung. Tampak pula mantan ketua MK Jimly Ashidique dan sejumlah Duta Besar negara-negara sahabat serta sejumlah artis pendukung film Habibie dan Ainun dan Rudy Habibie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement