Selasa 31 May 2016 11:42 WIB

Besok, Setnov Lantik Pengurus Golkar Jabar di Bogor

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan saat menghadiri Pengumuman Hasil Formatur tentang Susunan Pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (30/5).(Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan sambutan saat menghadiri Pengumuman Hasil Formatur tentang Susunan Pengurus DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (30/5).(Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dijadwalkan akan melantik Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dan jajaran pengurus baru periode 2016-2021, di Bogor, Rabu (1/6) besok.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar terpilih, Dedi Mulyadi, pelantikan sengaja dipilih pada 1 Juni 2016 karena bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Ia ingin mendorong, agar Pancasila bukan hanya sebagai ideologi negara, tapi menjadi ruh konstitusi, ruh kearifan, dan ruh kebudayaan.

"Kami sengaja memilih hari itu karena ingin pancasila menjadi ruh konstitusi, kearifan dan kebudayaan yang semuanya berakselerasi dengan alam," ujar Dedi saat dikonfirmasi di Bandung, Selasa (31/5).

Rencananya, pelantikan akan digelar di Sentul Internasional Convention Center, Bogor pukul 19.00. Menurut rencana juga, acara ini akan dihadiri Setya Novanto, para tokoh Golkar, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan undangan lainnya.

Terkait pemilihan tempat, menurut Dedi, sengaja memilih Bogor sebagai lokasi pelantikannya. Karena, Bogor merupakan pusat Pakuan Padjajaran.

Disinggung soal daftar kepengurusan baru DPD Golkar Jabar, Dedi mengatakan, hal tersebut akan diumumkan pada saat pelantikan nanti agar lebih sakral. Ia memastikan para pengurus baru yang dilantik memiliki rekam jejak baik terutama tidak memiliki persoalan dengan lingkungan hidup.

Salah satu hal yang ditekankan dalam komitmen tersebut, kata dia, seluruh pengurus tidak boleh terlibat dalam bisnis yang bertentangan dengan alam seperti pertambangan dan alih fungsi lahan. Dedi mengaku pemilihan pengurus ini sudah melalui proses pendataan yang akurat.

"Kalau ada, kita tidak akan akomidir. Kita ciptakan Golkar Jabar yang selaras dengan alam. Golkar Spirit Siliwangi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement