Rabu 11 May 2016 21:50 WIB

Depok Gelar Pasar Murah Tekan Gejolak Harga Jelang Ramadhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pasar Murah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pasar Murah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tekan gejolak harga jelang Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pasar murah dengan menyiapkan 250 sembako di 11 kecamatan yang ada di Kota Belimbing.

Pasar murah dimulai pada 2 Mei hingga 11 Mei 2016. "Warga dapat menukarkan kupon sembako murah, dengan harga Rp 30 ribu dari harga normal Rp 60 ribu," ujar Kepala Disperindag Pemkot Depok, Agus Suherman di Balai Kota Depok, Rabu (11/5).

Agus mengungkapkan jika pasar murah di beberapa kecamatan di Depok ini selalu mendapat sambutan yang positif. Karena hanya dihargai setengah harga, jadi warga antusias hadir di pasar murah.

Sebanyak 250 paket sembako berisikan minyak goreng, susu kaleng, sardencis, bihun dan gula disiapkan Kota Depok pada gelar pasar murah. "Pasar murah ini memang rutin diadakan jelang Ramadhan guna menekan gejolak harga. Namanya juga pasar murah jadi semuanya murah," kata Agus.

Suharti seorang warga Cilodong mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. Selain harga yang murah, barangnya pun dalan kemasan besar tidak kecil. Dirinya juga berharap pasar murah rutin diadakan, karena dapat membantu warga. "Maunya sih rutin sebulan sekali," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement