Rabu 14 Aug 2019 09:11 WIB

Depok Kembali Gelar Pasar Murah, Ini Jadwal dan Tempatnya

Pasar murah di Depok akan digelar di enam kelurahan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Elba Damhuri
Aktivitas jual beli di pasar (ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji
Aktivitas jual beli di pasar (ilustrasi)

DEPOK--Setelah mengadakan pasar murah di enam kelurahan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan kembali menggelar kegiatan pasar murah. kali ini akan diadakan di lima kelurahan yakni, Kelurahan Cinere, Krukut, Mampang, Kemirimuka, dan Baktijaya.

Pasar murah di lima kelurahan tersebut akan diadakan mulai 13-15 Agustus 2019. "Kegiatan tersebut selain bertujuan menyediakan sembako murah bagi warga prasejahtera, juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diperingati setiap 17 Agustus 2019," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana, di Balai Kota Depok, Selasa (13/8).

Pada 13 Agustus pasar murah akan diadakan di Kelurahan Cinere dan Kelurahan Krukut. pada 14 Agustus dilaksanakan di Kelurahan Mampang dan Kemirimuka. pada 15 Agustus dilaksanakan di Kelurahan Baktijaya. "Lokasi kegiatan di kantor kelurahan setempat," ucap Anim.

Dia menambahkan, pihaknya menyediakan sebanyak 310 paket sembako untuk setiap kelurahan. Masing-masing paket berisi beras premium lima kilogram,  gula pasir satu kilogram dan minyak goreng satu liter. "Harga per paketnya Rp 50 ribu dari harga normal Rp 87.500 atau disubsidi 40 persen," terang Anim.

Menurut Anim, demi kelancaran pasar murah nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagi kupon kepada warga. Sebab, menurutnya, pasar murah ini diperuntukkan bagi warga prasejahtera yang memiliki kupon.

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah dapat membatu warga, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Anim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement