Senin 02 May 2016 11:15 WIB

Ini 3 Fokus Utama Kerja Wali Kota Depok

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Damanhuri Zuhri
Walikota Depok, Idris Abdul Shomad
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok, Idris Abdul Shomad

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Dr KH Mohammad Idris, mengatakan ada tiga hal yang menjadi fokus utama untuk ditingkatkan, yaitu bidang kesehatan, bebas sampah dan ketahanan keluarga. Hal tersebut disampaikan saat apel pagi di Balaikota Depok, Senin (2/5).

Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok akan mencanangkan Smart Health City. "Nantinya semua warga Depok akan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat terbiasa menjalankan langkah preventif terhadap penyakit," tuturnya.

Lebih Lanjut Idris mengatakan, dengan begitu, masyarakat Depok hidup lebih sehat dengan menjaga pola makan, lingkungan serta kebersihan.

"Selain itu, kami juga berencana untuk membangun RSUD wilayah timur, untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap Idris.

Fokus kedua, terang Idris adalah mengenai permasalahan sampah. Pemkot Depok terus mengupayakan pengolahan sampah yang maksimal sehingga bisa mewujudkan diri sebagai kota yang bersih dan asri bagi warganya.

Fokus ketiga, lanjut Idris adalah memperbaiki kehidupan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat Depok sendiri, diantaranya dari segi pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang baik dari tiap keluarga yang tinggal di Kota Depok. "Dengan keluarga yang baik, sehat dan berkualitas maka akan tercipta juga generasi yang unggul," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement