Selasa 26 Apr 2016 20:48 WIB

Spesialis Maling Kotak Amal Masjid di Bekasi Akhirnya Ditangkap

Kotak amal (ilustrasi)
Kotak amal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, membekuk tersangka spesialis pembobol kotak amal yang ada di masjid.

"Tersangka bernama Yasir Agus Purwanto (33) yang tertangkap saat berpura-pura shalat dan beraksi di sebuah mushala Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kampung Pengarengan, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Senin (25/4) malam," kata Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Komisaris Mugiyono di Bekasi, Selasa (26/4).

Mugiyono mengatakan, pelaku tersebut tidak berkutik saat warga setempat yang juga saksi mata kejadian, Syamsudin, berteriak minta tolong hingga mengundang perhatian warga sekitar.

Warga jengkel melihat kelakuan tersangka dan ingin menghakiminya, namun petugas lebih dulu mengamankan Yasir ke pos keamanan untuk dimintai keterangan dan menunggu pihak berwajib datang ke lokasi kejadian.

Berdasarkan penyidikan sementara, kata Mugiyono, pelaku sebelumnya telah beraksi di tempat yang sama pada Sabtu (09/4) lalu. Saat itu, Yasir berhasil menggasak uang tunai Rp800 ribu yang tersimpan di kotak amal itu.

"Karena jumlah uangnya saat itu besar, pelaku ketagihan untuk mencuri lagi, rupanya modusnya sudah diketahui warga," katanya.

Ia menambahkan, tersangka membawa dua bilah senjata tajam jenis sangkur dan badik yang disimpan di dalam tas selempang miliknya di setiap aksinya. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan dua kasus, yaitu kepemilikan senjata api tanpa dokumen resmi dan pencurian. "Hukuman penjaranya di atas lima tahun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement