Selasa 21 Mar 2017 23:22 WIB

Polisi Amankan Pelaku Spesialis Maling Kotak Amal

Borgol. Ilustrasi.
Borgol. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi mengamankan seorang pelaku pencuri spesialis kotak amal di rumah ibadah di Kota Jambi yang aksinya terekam kamera dan kemudian ditangkap warga hingga nyaris babak belur.

"Pelaku adalah bernama Heri Sulistyo (38) warga Pasar Rebo Jakarta yang ditangkap oleh warga setelah aksinya terekam kamera cctv Masjid di kawasan Villa Kenali," kata Kapolresta Jambi, Kombespol Bernard Sibarani melalui Plt Kasubag Humas, Brigadir Alamsyah Amir di Jambi, Selasa (21/3).

Awalnya pelaku ditangkap pada Jumat (17/3) berdasarkan laporan pengurus masjid bernama Joko Purwanto (45) warga Jalan Sersan Tayeb, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan.

Namun di tempat terpisah, warga perumahan Villa Kenali Kecamatan Kota Baru, Jambi, menangkap seorang pelaku pencuri kotak amal di masjid setempat dan warga sempat menghakimi pelaku dan akhirnya diamankan polisi.

Setelah polisi melakukan pengecekan berdasarkan rekaman kamera CCTV, ternyata aksi pelaku terekam jelas dan pelaku juga mengakui perbuatannya.

Tersangka pun juga mengaku telah mencuri uang di Masjid Babusallam di kawasan Villa Kenali. Pelaku juga mengaku sudah mencuri pada lima masjid lainnya di Kota Jambi dan dua diantaranya di kawasan Kotabaru.

Atas perbuatannya, tersangka Heri dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan atau curat dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement