Ahad 24 Apr 2016 14:26 WIB

Car Free Day Bogor Dipindah, DLLAJ Siapkan Fasilitas

Rep: C32/ Red: Israr Itah
Car Free Day (ilustrasi).
Car Free Day (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Car Free Day (CFD) Bogor sudah resmi dipindahkan dari kawasan Sempur ke Jalan Sudirman. Sejalan dengan ini, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJ) Kota Bogor terus melakukan sosialisasi dan mempersiapkan fasilitas yang diperlukan. 

Kabid Lalu Lintas DLLAJ Kota Bogor Agus Suprapto mengungkapkan sosialisasi rute CFD yang baru terus dilakukan. CFD nantinya akan dimulai dari Taman Air Mancur Jalan Sudirman sampai lokasi bekas Restoran Lautan. 

"Kami juga siapkan segala fasilitas, salah satunya untuk tempat parkir yang juga akan kami sediakan," tutur Agus, Ahad (24/4). 

Agus juga mengakui selama CFD diberlakukan di Bogor, tujuan utama mengurangi emisi gas buang berubah menjadi pasar tumpah. Terkait hal tersebut, dengan dipindahkannya CFD ke Jalan Sudirman maka DLLAJ juga akan membentuk tim terpadu yang akan menangani pedagang kaki lima (PKL) di CFD.

Begitupun dengan Camat Bogor Tengah Rakhmawati yang juga wilayahnya terdapat banyak PKL dan terdampak jalur CFD. "Keberadaan PKL harus diperhatikan dan ditertibkan kita akan menyisir lokasi untuk melihat potensinya dan pekan depan baru kita uji coba sambil melihat plus minusnya,” tutur Rakhmawati.

Selanjutnya, Rakhmawati akan melakukan pertemuan untuk mengatasi persoalan PKL tersebut. Khususnya, kata dia, dengan para pelaku usaha di Jalan Jenderal Sudirman. 

CFD akan aktif diberlakukan lagi di Jalan Sudirman, Bogor mulai 1 Mei 2016. Hal tersebut disebabkan karena lokasi sebelumnya di kawasan Sempur terdampak penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di seputaran Kebun Raya Bogor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement