Jumat 25 Mar 2016 15:49 WIB

Sandiaga Lari Pagi ke Kantor Kalau Terpilih Jadi Gubernur

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji untuk lari ke kantornya setiap pagi apabila ia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Saat ini, Sandiaga berjuang meraih tiket melalui Partai Gerindra, meski harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa ikut Pilgub DKI 2017.

"Saya Insya Allah kalau dapat amanat dari warga DKI Jakarta, lari tiap pagi ke kantor. Tidak akan pakai kendaraan, tidak pakai voorijder," kata Sandi saat sosialisasi di Warakas, Tanjung Priok, kemarin.

Sandi menyampaikan janjinya saat para wartawan menanyakan solusi bagi kemacetan di Ibu Kota. Dia mengatakan, kunci mengatasi kemacetan adalah dengan mengubah kebiasaan agar warga beralih ke transportasi publik. "Kita harus membiasakan perilaku mengurangi kendaraan pribadi," ujar Sandi.

Dia pun berharap transportasi publik semakin baik dan tidak tertunda lagi pembangunannya. Sementara itu, terkait dengan polemik angkutan umum dengan transportasi berbasis aplikasi, Sandi mengatakan angkutan umum harus terus dibina agar mau memanfaatkan teknologi.

"Teknologi sudah tidak bisa dibendung, kita harus rangkul mereka agar mengadopsi teknologi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement