Kamis 17 Mar 2016 14:23 WIB

50 Orang Lolos Seleksi Tahap II Calon Kompolnas

Rep: C36/ Red: Achmad Syalaby
Sejumlah peserta calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) saat mengikuti tahap kedua di Jakarta, Kamis (10/3).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'Lang
Sejumlah peserta calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) saat mengikuti tahap kedua di Jakarta, Kamis (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 50 orang dinyatakan lolos seleksi tahap II calon komisi kepolisian nasional (Kompolnas). Dari jumlah tersebut, ada dua orang perempuan yang lolos seleksi.

Ketua panitia seleksi calon Kompolnas, Komjen Polisi (Purn) Imam Sudjarwo, mengatakan ada 48 laki-laki dan dua orang perempuan yang lolos seleksi tes tahap II. "Seluruh peserta yang lolos berasal dari tokoh masyarakat dan pakar kepolisian. Ada 36 tokoh masyarakat dan 14 pakar kepolisian yang lolos seleksi tahap II ini," jelas Imam kepada awak media di Jakarta, Kamis (17/3).

Dia melanjutkan, sebanyak 50 orang yang lolos akan menjalani tes assesment pada 20 - 24 Maret mendatang. Materi tes selama empat hari nantinya akan melihat kemampuan kerja, pemahaman profesi dan sebagainya. 

"Hasil seleksi saat ini berdasarkan dua tahap seleksi tahap I dan II. Sebelumnya ada 124 orang yang mendaftar seleksi calon kompolnas ini," tambah Imam. 

Data yang dihimpun Republika.co.id, ada beberapa nama anggota Kompolnas pejawat yang lolos seleksi tahap II. Dua nama di antaranya adalah Eddi S Hasibuan dan M Nasser Amir. 

Pansel calon Kompolnas akan memilih 12 orang yang lolos seleksi untuk diajukan kepada Presiden Joko Widodo. Dari 12 nama tersebut, akan dipilih enam orang untuk dilantik sebagai anggota kompolnas menggantikan anggota sebelumnya yang masa jabatannya telah berakhir pada Mei 2016. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement