Selasa 15 Mar 2016 08:21 WIB

Ketua DPD Melayat Sulistiyo di RS Mintohardjo

Sulistyo ketua PGRI
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Sulistyo ketua PGRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman bersama sejumlah anggota DPD lainnya, Selasa )15/3) dini hari menyambangi RS Polri Mintohardjo guna melayat almarhum Sulistiyo. Sulistiyo merupakan salah satu korban kebakaran RSAL Mintohardjo yang juga adalah Anggota DPD RI dari Jawa Tegah. 

Selain Irman, anggota DPD yang turut melayat di antaranya Parlindungan Purba, Dailami Firdaus, Dariati Uteng dan Fahira Idris. Sulistiyo sendiri merupakan Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dia tewas dalam peristiwa kebakaran karena korsleting listrik di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Jakarta, Senin (13/3).

Kebakaran terjadi di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama RSAL Mintohardjo. Akibat kebakaran tersebut membuat asap putih lebat dan pasien yang ada di dalam tabung terbakar dan tidak dapat diselamatkan.

Kronologis kejadian tersebut, terapi dimulai pada pukul 11.30 WIB dengan tekanan 2,4 atmosfir. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, ketika tekanan baru mulai dikurangi menuju satu atmosfir, pukul 13.10 WIB terlihat percikan api di dalam chamber.

Operator dengan cepat membuka sistem kebakaran tapi api dalam chamber secara cepat langsung membesar. Tekanan dalam chamber pun naik dengan cepat sehingga katup keamanan terbuka dan menimbulkan ledakan. 

Beberapa saat kemudian api mulai padam namun korban tidak dapat diselamatkan. Pada pukul 14.00 WIB, korban dapat di evakuasi dan segera di bawa ke kamar jenazah RSAL Mintoharjo.

Sementara itu selain Sulistyo, terdapat tiga korban lainnya yakni Irjen Pol Purnawirawan Abu Bakar, Edi Suwandi dan Dimas Qadar Radityo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement