Ahad 28 Feb 2016 17:51 WIB

Adhyaksa Dault Akui Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub DKI

Rep: C18/ Red: Nur Aini
Adhyaksa Dault
Foto: istimewa
Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adhyaksa Dault bersedia disandingkan dengan Ridwan Kamil, kalau Wali Kota Bandung itu maju dalam bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Adhyaksa menilai Ridwan Kamil cocok untuk memimpin DKI Jakarta.

"Beliau maju, senang saya, karena beliau memang punya kapasitas di situ. Kalau keputusan beliau maju, saya siap didampingi maupun mendampingi," kata Adhyaksa Dault di Jakarta, Ahad (28/2).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan Ridwan Kamil alias Kang Emil memimpin dengan gaya yang santun. Sikap santun dan tegas yang ditunjukan kang Emil, Adhyaksa menilai, merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Jakarta.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung itu datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Adhyaksa Dault. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu membicarakan kemungkinan kolaborasi antara Ridwan Kamil dan Adhyaksa Dault dalam pilgub DKI Jakarta 2017.

"Saya mau tahu visi misi dia, tapi dia belum bisa menyampaikan hari ini. Baru besok mau sampaikan jawaban," kata Adhyaksa.

Selain membahas pencalonan Pilgub DKI, Adhyaksa mengaku meminta restu Kang Emil untuk maju. Dia juga berdiskusi seputar kendala-kendala dan berbagi pengalaman Ridwan Kamil selama menjabat di Bandung.

"Bukan berati saya tidak bermodal pengetahuan, saya mau maju ke DKI pakai ilmu Sun Tzu. Kenali dirimu, kenali lawanmu, 1.000 kali perang 1.000 kali menang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement