Jumat 26 Feb 2016 21:16 WIB

Keluarga Besar Al Azhar Jakarta Dukung Adhyaksa Maju Jadi Calon Gubernur

Red: M Akbar
Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, mengikuti tradisi palang pintu khas Betawi saat deklarasi calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, mengikuti tradisi palang pintu khas Betawi saat deklarasi calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar Al Azhar memberikan dukungannya kepada Adhyaksa Dault untuk maju sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Acara pendaulatan dilakukan di pelataran masjid Al Azhar selepas salat Jumat.

''Pak Adhyaksa merupakan putra terbaik Al Azhar yang kami anggap sangat layak menjadi gubernur Jakarta mendatang,'' kata koordinator acara pendaulatan, Faisal Moeliza, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/2).

Faisal mengatakan pihaknya sekarang ini menaruh perhatian yang sangat serius untuk menghadapi ajang Pilkada pada tahun depan. ''Kami tidak mau lari dari kenyataan bahwa calon gubernur yang lain yakni Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, Red), tidak sesuai dengan hati nurani kami sebagai keluarga besar Al-Azhar,'' ujarnya.

Sementara itu sesepuh Al Azhar, KH Moehammad Zain, menilai sosok Adhyaksa sudah sangat tepat untuk dimajukan sebagai calon pemimpin Jakarta masa depan. Menurut dia, untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu diperhatikan akhlak yang baik, soleh, dan mengenal lingkungan dengan baik serta harus tegas. "Allah memberikan rezeki itu semua kepada seorang Adhyaksa Dault," kata pria yang juga pendiri Al Azhar Bekasi itu.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI Komisi II, Reza Patria, mengatakan, Adhyaksa bukan sosok pemimpin karbitan. Pengalamannya sebagai Ketua KNPI hingga menjadi menteri merupakan bukti nyata.

"Saya kenal betul dengan beliau. Mulai dari saat sekolah di Al Azhar, menjadi ketua KNPI hingga menjadi menteri. Beliau pemimpin yang sangat luar biasa,'' kata politisi Partai Gerindra ini.

Dalam acara pendaulatan ini, eksponen yang memberikan dukungan kepada Adhyaksa terdiri dari semua unsur yang ada di Al-Azhar. Di antaranya adalah Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA), Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan (LPK), Al Azhar Seni Bela Diri, Al Azhar Youth Leader Istitute (AYLI), Waqaf Al Azhar, Forum Guru Al Azhar.

Elemen lainnya lagi adalah Kemasjidan Al Azhar, Pengajian Ibu-Ibu Al Azhar, Youth Islamic Study Club (YISC), Forum Silaturahmi Pensiunan Al Azhar (FORSIPA), Jam'iyyah Sekolah Islam Al Azhar (Orang Tua Siswa Al Azhar), Pendidikan Muballigh Al Azhar (PMA), serta Lembaga Muhtadin Al Azhar (LTA), Jama'ah Al Azhar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement