Senin 08 Feb 2016 21:10 WIB

KEK Mandalika Bakal Dipresentasikan kepada Pemegang Saham IDB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.
Foto: www.mm-industri.com
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi akan menjadi narasumber pada acara pertemuan pemegang saham Islamic Development Bank (IDB) berjumlah 50 negara di Jakarta membahas pariwisata NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Kemarin meeting pertama (bersama presiden IDB) sudah didukung. Selanjutnya, Gubernur diminta menjadi narasumber di acara annual meeting setiap pemegang saham IDB berjumlah 50 negara di Jakarta,” ujarnya Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, Senin (8/2).

Ia menuturkan, April mendatang, Gubernur NTB diundang kembali di acara Islamic Investor Forum yang akan diselenggarakan di Turki dalam rangka ulang tahun IDB. Forum tersebut akan dihadiri oleh perwakilan negara Islam di seluruh dunia.

Menurutnya, berdasarkan hasil pertemuan dengan IDB beberapa lalu, mereka akan membantu mendatangkan investor ke KEK Mandalika. Bahkan, dalam beberapa waktu ke depan perwakilan IDB akan berkunjung ke lokasi destinasi wisata tersebut.

Abdulbar mengatakan IDB berkomitmen untuk mendatangkan investor untuk menanamkan investasi di sektor infrastruktur seperti jalan, listrik, air serta investasi hotel. “IDB lebih mengarahkan investasi ke infrastruktur dan mengajak nasabah masuk ke investasi hotel yang berbasis syariah,” katanya.

Dirinya menuturkan, pertemuan pertama beberapa waktu lalu menyepakati kerjasama dengan NTB terkait sebagai pengirim ternak sapi untuk program kurban, serta wacana menjadikan BPD di NTB menjadi syariah.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Himawan Hariyoga mengatakan BKPM mendukung langkah ITDC untuk mendatangkan investor. “Mari bekerjasama untuk mendatangkan investor,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement