Senin 08 Feb 2016 08:08 WIB

Tewasnya JM, Mirip dengan PNF dan Emon

Tersangka pelaku penculikan bocah Jm, Begeng
Foto: istimewa
Tersangka pelaku penculikan bocah Jm, Begeng

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai, kasus penculikan terhadap JM (7 tahun) warga Beji, Depok, Jawa Barat (Jabar) yang berujung maut, mirip dengan kasus PNF di Jakarta Utara (Jakut) dan Emon di Bogor.

"Kasus ini mengingatkan dengan ananda PNF Jakut dan Emon Bogor, bahwa iming-iming juga sama. Ada kegiatan bersama ada keterikatan," kata Sekjen KPAI, Erlinda di Mapolresta Depok, Ahad (7/2).

(Baca juga: Derai Air Mata Bercampur Derasnya Hujan Iringi Kepergian Jm)

Dari kasus-kasus tersebut, ia menjelaskan, para pelaku memang mengincar anak-anak. Pertanyaannya, menurut dia, apakah pelaku merupakan jaringan pedofilia eksklusif atau yang lain-lain.

"Pendekatan yang sangat intensif pada calon korban. Awalnya dengan iming-iming main bersama tanpa melibatkan keluarga," ujarnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian Polresta Depok berhasil mengungkap kasus penculikan anak dan berhasil menangkap pelakunya bernama Januar Arifin alias Begeng (35 tahun).

Korban penculikan ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamar mandi di rumah pelaku di Jalan H Albaido, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Menurut Kapolres Depok, Kombes Pol Dwiyono, korban yang merupakan siswa SD, diculik pelaku seusai pulang sekolah di Jalan H Asmawi, Beji, Depok pada Sabtu (6/2) siang.

(Baca juga: Begeng Diduga Bunuh Bocah Jm Saat Rumah Kosong)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement