Rabu 13 Jan 2016 21:56 WIB

Promosi Festival Pantai Lakban Sudah Disiapkan

Pantai Lakban.
Foto: Indonesia.go.id
Pantai Lakban.

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara dalam waktu dekat segera mempromosikan pelaksanaan Festival Pantai Lakban di Kecamatan Ratatotok pada bulan Oktober 2016.

"Kami sudah mempersiapkan materi-materi promosinya, dan dalam waktu dekat ini kita mulai melaksanakan promosi awal di Sulawesi Utara terlebih dahulu baru ke luar daerah," kata Kepala Disparbud Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Sumual di Ratahan, Rabu (13/1).

Ia menuturkan pihaknya akan memanfaatkan beberapa agenda pariwisata dan pameran untuk mempromosikan pelaksanaan festival tersebut.

"Ada beberapa ajang pariwisata akan kita ikuti, termasuk juga pameran baik di tingkat lokal maupun nasional untuk mempromosikan pelaksanaan salah festival pariwisata terbesar di Sulawesi Utara ini," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat memperkenalkan festival yang akan dilaksanakan di salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Minahasa Tenggara yakni Pantai Lakban.

Selain itu menurut Robby, untuk memaksimalkan pelaksanaan festival tersebut saat ini sejumlah fasilitas pendukung segara dibangun di lokasi pelaksanaan kegiatan.

"Nantinya akan ada bangunan seperti aula yang akan menampung para pengunjung saat menyaksikan festival tersebut, serta sejumlah fasilitas lainnya," katanya.

Robby menuturkan, pelaksanaan Festival Lakban ini merupakan dorongan dari Bupati James Sumendap dan Wakil bupati Ronald Kandoli, untuk terus mempromosikan Kabupaten Minahasa Tenggara

"Ini bentuk perhatian untuk mengembangkan sektor Pariwisata dan budaya, yang menjadi salah satu sektor andalan oleh pemerintah daerah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement