Senin 11 Jan 2016 23:49 WIB

Golkar Dukung Pemerintah, Ical: KMP Tetap Ada

Aburizal Bakrie (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Aburizal Bakrie (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Merah Putih (KMP) diprediksi akan bubar dengan keputusan Partai Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Namun Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menilai KMP tetap perlu ada untuk mengkritisi kebijakan pemerintah. "Kalau KMP tetap ada, sebagai paguyuban tentu ada," ujarnya usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (11/1).

Ical melanjutkan, ia pun telah berkomunikasi dengan Prabowo Subianto terkait langkah Golkar yang akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK, tanpa harus masuk ke dalam pemerintahan.

"Sudah, dengan Pak Prabowo sudah," ucapnya.

Ia menjelaskan Partai Golkar tetap memberikan dukungan kepada pemerintah, tetapi tetap berada di luar pemerintahan. Ical mengatakan, Partai Golkar akan duduk bersama pemerintahan dan melakukan komunikasi politik yang erat, sehingga dapat memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan yang akan diambil pemerintahan.

Saat ditanya bagaimana tanggapan Presiden Jokowi dengan keputusan Golkar yang mendukung pemerintah, ia mengatakan Presiden Jokowi mengapresiasi hal tersebut. "Tentu menyampaikan terima kasih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement