Jumat 08 Jan 2016 11:44 WIB

Poros Muda Klaim Direstui Habibie untuk Ambil Alih Golkar

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Bilal Ramadhan
Jubir Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (5/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jubir Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barisan Poros Muda Golkar mengunjungi kediaman Presiden RI ke-4, BJ Habibie, Kamis (6/1) malam. Andi Sinulingga selaku ketua Poros Muda Golkar mengatakan pihaknya diamanatkan oleh Habibie untuk mengambil alih Golkar jika Aburizal 'Ical' Bakrie dan Agung Laksono tak kunjung akur.

Andi mengatakan, Habibie mengaku sedih dan kecewa terhadap perpecahan yang terjadi di tubuh Golkar. Habibie mengatakan jika memang kedua kubu tak segera melakukan konsolidasi untuk bersatu atau tak sepakat untuk melakukan Munas, Habibie meminta agar Poros Muda Golkar mengambil alih.

"Pak Habibie bilang kalau mereka nggak mau segera akur dalam satu bulan ini. Maka kami akan merebut Golkar. Ini amanah dan sudah disepakati oleh Habibie, Bang Akbar dan mas Muladi," ujar Andi di kediaman Habibie, Kamis (6/1) malam.

Andi mengatakan Habibie akhirnya mengambil sikap ini karena Habibie merasa bahwa kepengurusan Golkar harusnya dipimpin oleh generasi muda. Karena menurut Habibie jika memang generasi saat ini malah tidak bisa menyatukan Golkar maka buang buang waktu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement