Senin 28 Dec 2015 18:41 WIB

Pramono Anung: Gangguan Keamanan tak Surutkan Jokowi Kunjungi Papua

Rep: dessy suciati/ Red: Taufik Rachman
Pramono Anung
Foto: Republika.co.id
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan sekalipun ada gangguan keamanan di papua, hal itu tidak membuat Presiden membatalkan rencana kunjungannya.

"Gangguan keamanan itu tidak menyurutkan keinginan beliau untuk bertahun baru di Papua. Malah beliau menyampaikan itu sebagai hal yang tetap harus diprioritaskan untuk diselesaikan," ujar Seskab di kantornya.

Menurutnya, saat mendapat laporan soal serangan kelompok bersenjata, Presiden yang tengah dalam kunjungan kerja di Provinsi NTT langsung meminta Kapolri dan Panglima TNI menangani kasus tersebut secara serius.

Kendati begitu, Jokowi memerintahkan agar tidak ada peningkatan keamanan khusus selama ia berada di Papua nanti. Presiden meminta TNI dan Polri berkonsentrasi menyelesaikan kasus penyerangan di Sinak.

"Presiden berkeyakinan bahwa masalah ini segera akan bisa diatasi. Dan pemerintah memberikan jaminan keamanan pada masyarakat semuanya, termasuk masyarakat yang ada di Papua. Itu lah kenapa kemudian beliau tetap menghabiskan tahun baru di Papua," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement