Rabu 30 Sep 2015 11:02 WIB

Bangun Kota Bogor, Pemkot Rangkul Pelaku Usaha

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
DPRD Kota Bogor
Foto: eramuslim
DPRD Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berupaya menggandeng pelaku usaha untuk bersama-sama membangun Kota Bogor. Salah satunya dengan menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bogor Tri Irijanto mengungkapkan, CSR merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap pelaku usaha untuk ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya.

“Perusahaan tidak akan mengalami kebangkrutan apabila melakukan kegiatan CSR namun sebaliknya, justru meningkatkan citra perusahaan, mengurangi risiko konflik, memperlancar operasi perusahaan, dan mendukung pemasaran," tutur Tri.

Ia menambahkan, program CSR dan PKBL akan mendorong peningkatan pembangunan ekonomi Kota Bogor. Pada akhirnya, akan menghasilkan kota yang berkompetensi unggul, profesional, dan memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi era globalisasi ASEAN 2015.

Secara berkala Pemkot terus melakukan rapat koordinasi CSR dan PKBL, yang dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta beberapa pelaku usaha yang berada di tingkat kecamatan.

Rapat itu bertujuan untuk melakukan sinkronisasi kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah dengan swasta melalui program CSR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement