Jumat 11 Sep 2015 12:59 WIB

Berkas Tersangka Dwelling Time Sudah Masuk Kejati DKI

Rep: c15/ Red: Bilal Ramadhan
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
Foto: Ist
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkas lima tersangka kasus suap masa bongkar muat peti kemas atau Dwelling Time pelabuhan tanjung priok sudah masuk ke Kejaksaan Tinggi DKI. Berkas tersebut telah dinyatakan lengkap oleh kepolisian sejak Agustus lalu, namun pihak JPU baru menyatakan berkas tersebut diterima pada Rabu (2/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan berkas kelima tersangka sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum. Kelima tersangka tersebut saat ini sudah masuk tahap analisis oleh jaksa.

"Sudah kami serahkan ke Kejati. Nantinya, setelah ini tinggal menunggu info lebih lanjut dari Kejati," ujar Iqbal di Polda Metro Jaya, Jumat (11/9).

Berkas tersangka pengusaha Hendra Sudjana‎ alias Mingkeng, Musafah (staf Partogi), dan Imam Ariatna (Kasubdit di Direktorat Impor Kemendag), dikirim bersamaan ke Kejati pada Selasa (2/9) lalu. Menyusul esok harinya, Kamis (3/9), berkas tersangka pengusaha Eryati Kuwandi alias Lucie.

Para tersangka dijerat dengan Pasal TPPU, suap, dan grativikasi dalam penerbitan Surat Permohonan Impor (SPI)‎ di Kementerian Perdagangan. Partogi, yang saat itu menjabat sebagai Direktur Perdagangan Luar Negeri (Daglu) di Kemendag, mengakui telah menerima suap dari pengusaha untuk penerbitan SPI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement