Sabtu 05 Sep 2015 03:10 WIB
Buwas Dicopot

Sepak Terjang Komjen Buwas Saat Jadi Kabareskrim Polri

Rep: C07/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah delapan bulan menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal, Komjen Pol Budi Waseso akhirnya dimutasi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Buwas sapaan akrab Budi bertukar posisi dengan Komjen Pol Anang Iskandar.

Bila dilihat dari sisi karier di Kepolisian Buwas bisa dibilang naik tingkatan karena posisi jabatan Kepala BNN yang diatur dalam Keppres Presiden. Lalu bagaimana sepak terjang Buwas selama menjabat Kabareskrim?

Buwas resmi diangkat menjadi Kabareskrim pada awal tahun 2015, ia menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius yang menjabat sebagai Sestama Lemhanas. Sebelumnya, Buwas menjabat di Widyaiswara Utama Sespim Polri. 

Baru beberapa hari menjabat sebagai Kabareskrim, Buwas sudah membuat gempar dengan penetapan tersangka terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto. Bambang disangkutkan pada kasus masa lalunya saat masih menjadi pengacara.

Penetapan tersangka terhadap Bambang Widjajanto ini bisa dibilang sangat cepat karena hanya berselang tiga hari sejak berkas laporan diterima.

Buwas juga menetapkan tersangka terhadap Ketua KPK Abraham Samad sebagai tersangka terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement