Jumat 04 Sep 2015 21:37 WIB
PAN Gabung Pemerintahan

Amien Rais: PAN Gabung karena Legitimasi Pemerintah Merosot

Rep: C05/ Red: Ilham
Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memberikan pernyataan sikap kepada wartawan di kediamannya, Sleman, Kamis (3/9).  (Antara/Regina Safri)
Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memberikan pernyataan sikap kepada wartawan di kediamannya, Sleman, Kamis (3/9). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memberikan rasionalisasi sikap partainya yang memutuskan bergabung dengan pemerintahan. Dimana ini untuk memperkuat legitimasi pemerintah yang terus merosot.

"Situasi sekarang ini sedang riskan. Akan beresiko bagi perjalanan bangsa jika kita tidak bergabung ke pemerintah," ujarnya saat ditemui di sela sela Rapimnas PAN, Jumat (4/9).

Menurut Amien, ini terlihat dari semakin merosotnya kinerja ekonomi sekarang. Hal tersebut membuat PAN tak punya pilihan lain. Yakni mesti bergabung ke pemerintahan untuk memperkuat kesatuan bangsa. Dimana peran PAN ingin bersama-sama pemerintah menyelesaikan persoalan bangsa.

Jadi, tegasnya, jangan anggap kami kutu loncat atau pragmatis. Sebab kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya. "Ini momentum untuk persatuan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement