Sabtu 18 Jul 2015 14:16 WIB

Ridwan Kamil: Yang ke Bandung Saya Titip Jaga Kebersihan

Rep: c01/ Red: Angga Indrawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus puncak liburan di Kota Bandung diprediksi terjadi pada H+1 atau H+2 Lebaran. Untuk para wisatawan, Wali Kota Bandung berpesan agar kebersihan Kota Bandung tetap dijaga.

"Bagi yang akan datang ke Bandung, saya titip tolong jaga kebersihan," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu (19/7).

Ridwan memprediksi puncak kedatangan para wisatawan ke Bandung akan terjadi pada H+1 hingga H+2 Lebaran. Untuk itu, ia berpesan agar para wisatawan yang datang berkunjung untuk ikut menjaga kebersihan Kota Bandung. Salah satunya ialah dengan membuang sampah pada tempatnya karena Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan tempat sampah dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, Ridwan mengimbau agar para wisatawan yang datang dengan mobil pribadi juga menyediakan tempat sampah di dalam kendaraannya. Hal ini, lanjut Ridwan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bandung Nomor 11 Tahun 2005 Tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3). Ridwan mengatakan, untuk turut menjaga ketertiban pembuangan sampah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan dikerahkan.

"Saya imbau kepada wisatawan agar setiap kendaraan mengikuti aturan, memiliki tempat sampah," tambah Ridwan.

Terkait dengan arus liburan yang akan mengalami puncak di H+1 dan H+2, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, sebelumnya mengatakan akan mengerahkan petugas di pusat keramaian. Yoyol mengatakan kepolisian akan berjaga di sejumlah lokasi seperti tempat hiburan, tempat wisata, hotel hingga di jalan yang selama ini ramai dikunjungi.

"(Puncak liburan) H+1, Lebaran kedua," ungkap Yoyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement