Selasa 14 Jul 2015 12:05 WIB

Wali Kota Instruksikan Seluruh RS di Tangerang Jadi Posko Kesehatan

Posko kesehatan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Posko kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seluruh Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang akan dijadikan posko kesehatan selama arus mudik Lebaran 2015 berlangsung.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan pihaknya melalui Dinas Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh RS agar menjadi posko kesehatan.

"Saya telah menginstruksikan kepada dinas kesehatan agar membuat edaran kepada seluruh rumah sakit dan bersiaga selama masa mudik serta menjadi posko kesehatan, mengingat setiap mudik kerap kali terjadi kecelakaan," katanya.

Wali Kota juga meminta kepada para pemudik terutama yang melintasi Kota Tangerang agar menaati segala peraturan dalam berkendara serta memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan sehat.

"Nyawa kalian pemudik ada di tangan pemudik sendiri. Jangan sia-siakan apalagi membahayakan diri sendiri, karena keluarga menunggu di rumah," katanya.

Sementara itu, untuk pelayanan posko, Pemkot Tangerang telah mempersiapkan pasukan dari dinas perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk ditempatkan di setiap titik posko yang ada di Kota Tangerang.

Dikatakannya Pemerintah Kota Tangerang telah mempersiapkan segala yang diperlukan mulai dari perbaikan infrastruktur jalan hingga pelayanan posko, baik pengamanan maupun kesehatan.

"Untuk infrastruktur saya sudah perintahkan kepada bina marga untuk menambal dan memperbaiki seluruh ruas jalan yang akan digunakan oleh para pemudik," katanya.

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Agus Pranoto mengatakan pihaknya telah menerjunkan pasukan untuk bersinergi bersama dengan aparat dari Pemkot Tangerang dalam pelayanan arus mudik.

"Mayoritas pemudik yang melintas kota Tangerang adalah pengendara motor, karena pemudik yang menggunakan mobil lebih memilih jalan tol Jakarta - Merak. Untuk itu posko - posko yang kami siapkan lebih kepada pengendara motor," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement