Selasa 07 Jul 2015 15:23 WIB
Engeline Tewas

Ini Penyebab Agus Marah Saat Rekonstruksi Pembunuhan Engeline

Rep: C32/ Red: Bayu Hermawan
Tersangka kasus pembunuhan Angeline, Margriet Megawe (tengah) digiring polisi saat mengikuti rekonstruksi di rumahnya di Denpasar, Senin (6/7).  (Antara/Nyoman Budhiana)
Tersangka kasus pembunuhan Angeline, Margriet Megawe (tengah) digiring polisi saat mengikuti rekonstruksi di rumahnya di Denpasar, Senin (6/7). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka Agustinus Tai Hamdamai sempat marah terhadap Margriet Megawe, tersangka lain kasus pembunuhan Engeline. Hal itu karena Margriet tidak melakukan adegan rekonstruksi pembunuhan sesuai dengan apa yang terjadi.

"Agus sempat marah saat rekonstruksi hingga memukul tiang saat Margriet mengaku tidak memanggilnya saat kejadian pembunuhan di kamarnya," kata salah seorang pengacada Agus, Haposan Sihombing kepada ROL, Selasa (7/7).

Ia menambahkan, Agus marah karena Margriet mengaku memamggil Engeline hingga tiga kali bukan memanggil dirinya. Kejadian tersebut tentu tidak berkesesuaian dengan apa yang diceritakan Agus dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Dalam BAP, Agus mengaku ia mendengar Engeline teriak dan tak lama Margriet memanggilnya.

"Agus mengakunya gitu, justru dia yang dipanggil Margriet ke kamarnya untuk membantu dia membungkus mayat Engeline dan perintah lain juga," ujarnya.

Diketahui, rekonstruksi pembunuhan Engeline di rumah Margriet Jalan Sedap Malam Nomor 26 Sanur Bali dilakukan pada Senin (6/7). Rekonstruksi tersebut dihadiri oleh keduanya serta dua saksi Handono dan Susiani.

Rekonstruksi tersebut memang dilakukan berdasarkan pengakuan Agus mengenai tindak pidana yang dilakukan Margriet. Sayangnya, Margriet tidak sepaham dengan apa yang diakui oleh Agus sehingga rekonstruksi tersebut tidak sepenuhnya dilakukan oleh mereka berdua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement