Rabu 01 Jul 2015 02:40 WIB

Politikus PKB Sebut Menteri Non-Parpol tak Beri Kontribusi

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Anggota Fraksi PKB  Daniel Johan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Fraksi PKB Daniel Johan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi akan segera melakukan reshuffle menteri-menteri yang kinerjanya rendah. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menilai keterpurukan kondisi Indonesia saat ini bukan disebabkan oleh menteri dari partai politik. Namun justru dari kalangan non-parpol.

"Keterpurukan justru berasal dari menteri-menteri non-parpol yang terbukti tidak memberi kontribusi mewujudkan Nawacita dan janji presiden," kata dia pada wartawan, Selasa (30/6).

Menurut Daniel, menteri non-parpol tidak memberikan nilai lebih pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Sebab, mereka tidak memiliki ikatan ideologis, tanggung jawab dan dukungan basis sosial politik yang kuat.

Di sisi lain, kata Daniel, kader parpol memiliki basis sosial politik yang kuat baik di parlemen maupun di akar rumput. Menurut dia, pemerintah membutuhkan stabilitas politik sebagai dasar mewujudkan segala visi dan ideologi memajukan negara dan mensejahterakan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement