Ahad 28 Jun 2015 13:32 WIB
Engeline Tewas

Duh, Berkas Kasus Engeline Diduga Ikut Terbakar di Kantor Komnas Anak

Rep: c20/ Red: Bilal Ramadhan
Aksi 1.000 lilin untuk Engeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Aksi 1.000 lilin untuk Engeline di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (11/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Komnas Perlindungan Anak di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 20.30 WIB. Diduga, berkas kasus Engeline ikut terbakar dalam kebakaran tersebut.

Ketua Dewan Konsultasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, membenarkan kebakaran itu. Ia mengatakan kebakaran yang terjadi di kantor Komnas Anak melalap habis dokumen yang berisi data kekerasan anak dan laporan penting lainnya.

"Saya menyayangkan peristiwa ini karena banyak data kekerasan anak yang disimpan di sini," kata Kak Seto saat mengunjungi lokasi kebakaran, Ahad (28/6).

Kak Seto juga menduga data kasus Engeline ikut terbakar dalam kebakaran tersebut. Namun, Komnas Anak bakal berupaya mengumpulkan kembali dokumen kasus Engeline dari berbagai pihak. "Kami akan kumpulkan lagi dari aktivis perlindungan anak dan juga media," katanya.

Ia juga tidak ingin menduga kebakaran yang terjadi di Kantor Komnas Anak ada kaitannya dengan kasus kekerasan anak yang sering disorot lembaga itu. "Saya tak mau menduga-duga dan serahkan sepenuhnya pada kepolisian," kata Kak Seto.

Sebelumnya, api melahap tiga ruangan di dalam kantor termasuk ruang arsip yang menyimpan dokumen kasus Engeline. Kini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menimpa kantor Komnas PA tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement