Selasa 16 Jun 2015 00:28 WIB

Pemerintah Kota Tangerang Angkat 113 PNS Baru

Rep: c18/ Red: Angga Indrawan
Pegawai Negeri Sipil. Ilustrasi
Foto: Republika
Pegawai Negeri Sipil. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS kepada 113 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang, Senin (15/6). Ratusan PNS tersebut meruapakan hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 lalu. 

Kepada 113 PNS baru tersebut, Sachrudin meminta untuk merubah paradigma yang dan kebiasaannya dari menikmati layanan menjadi memberikan layanan. Lanjutnya, sebagai pelayan masyarakat harus mampu memahami karakter masyarakat yang dilayaninya.

"Pelajari tugas pokok dan fungsi sebagai aparat pemerintah," tegas Sachrudin.

Sachrudin mengatakan, sebagai pelayan, masyarakat harus merasakan manfaat dari keberadaan aparat. Kata dia, rakyat mungkin mendukung dan berperan aktif dalam program yang diadakan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir Aparatur, Jatmiko menjelaskan 113 CPNS tersebut selanjutnya juga menerima Surat Perintah (SP) Magang, sebelum akhirnya menerima SP penempatan kerja.

"Mereka akan magang sebulan, selam magang mereka diwajibkan untuk mengenali tupoksi dan membuat laporan. Mereka juga mendapatkan hak-hak yang sama sebagai cpns," imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement