Rabu 20 May 2015 12:33 WIB

Lokasi PKL Lenggang Jakarta Segera Diresmikan

Rep: C11/ Red: Yudha Manggala P Putra
PKL Monas
Foto: Antara
PKL Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan segera meresmikan lokasi binaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Lenggang Jakarta di halaman Monumen Nasional (Monas) pada Jumat, (22/5).

"Kita meninjau sebentar karena Jumat (22/5) mau saya resmikan, ini kan baru soft opening," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Monas, Rabu (20/5).

Adapun soft opening Lenggang Jakarta telah dilaksanakan pada April lalu. Hingga kini belum semua pedagang memadati lokasi binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Para pedagang disini sebelumnya berasal dari para PKL yang berdagang di sekeliling Monas. Pedagang juga diberi tahapan pelatihan untuk dapat memahir memasak dan menjamu tamu.

Nantinya para PKL disini juga dapat mengembangkan usahanya ke tempat berjualan lainnya seperti di mol dan lainnya. "Kami ingin orang yang usaha disini bisa maju bisa punya modal, sewa di mall sewa di food court yang lain. Selama ini pedagang kelas ini terkukung dengan supllier," ujar Basuki.

Ahok menginginkan warga Jakarta dapat dibina sebagai seorang yang terampil di bidang usaha, bukannya sebagai pegawai pabrik. Dengan keahlian tersebut, nantinya usahanya dapat memberikan keuntungan bagi keluarga lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement