Rabu 06 May 2015 09:32 WIB
Korupsi UPS

Haji Lulung Mengaku tak Kenal Tersangka Kasus Korupsi UPS

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (30/4).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana mengaku tak mengenal tersangka kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2014. Pun ketika ditanya soal Alex Usman, pejabat pembuat komitmen pengadaan UPS di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, ia dengan tegas tak mengenalnya.

"Saya bilang saya tidak kenal secara pribadi maupun secara dinas (tersangka kasus UPS, Alex Usman)," kata Lulung sapaan akrab Abraham di gedung DPRD DKI Jakarta, kemarin, (5/5).

Sebelumnya tersangka kasus korupsi pengadaan UPS dari APBD-P 2014, Alex Usman resmi ditahan Bareskrim Polri pada Kamis (30/4) lalu. Dia juga menjelaskan tiga tas yang dibawa penyidik dalam proses penggeledahan pada Senin (27/4). Lulung mengatakan tiga tas yang dibawa penyidik bukan sepenuhnya berasal dari ruangannya.

"Ada tiga tas di ruangan haji Lulung, itu bukan di dapat dari ruang saya. Di tempat saya itu ada tujuh item, berita acaranya cuma tujuh lembar," ujar politikus PPP tersebut.

Lulung melanjutkan, yang diambil yakni satu bundel surat foto copy, surat gubernur tiga lembar, satu lembar surat soal hutang piutang temannya, satu lembar surat verbal dan satu CD yang berisi pokok-pokok pikiran. Sementara barang yang lainnya, diambil penyidik dari ruangan komisi E DPRD.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement