Selasa 02 Aug 2022 17:21 WIB

DPRD DKI Resmi Lantik Pengganti Anak Haji Lulung

DPRD DKI Jakarta resmi melantik pengganti Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Alm Abraham Lunggana alias Haji Lulung. DPRD DKI Jakarta resmi melantik pengganti Guruh Tirta Lunggana yang merupakan anak dari Haji Lulung dan Riano P Ahmad.
Foto: Dok DPR
Alm Abraham Lunggana alias Haji Lulung. DPRD DKI Jakarta resmi melantik pengganti Guruh Tirta Lunggana yang merupakan anak dari Haji Lulung dan Riano P Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, secara resmi melantik dua anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Husein dan Wawan Suhawan di Rapat Paripurna, Selasa (2/8). Mereka berdua, mengganti anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, dan Riano P Ahmad yang pindah beberapa waktu lalu ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sebagaimana dimaklumi, mengangkat Wawan dan Husein sebagai anggota DPRD DKI secara pergantian antar waktu (PAW) sisa periode 2019-2024,” kata Zita di DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Zita menambahkan, hal itu berdasarkan surat Kemendagri No.161.31-1399 tanggal 30 Juni 2022 tentang peresmian pengangkatan Husein. Dia, kata Zita, menggantikan Guruh Tirta Lunggana sesuai daerah pemilihan dengan perolehan terbesar di lokasi yang sama sebelumnya.

Sementara itu, dalam keputusan Kemendagri yang sama bernomor 161.31-1400 Tanggal 30 Juni 2022 mengganti anggota DPRD DKI dari fraksi PAN sebelumnya, Riano P Ahmad. Dirinya, resmi digantikan secara PAW oleh Wawan Suhawan.

”Berdasarkan keputusan kemendagri, ini berlaku terhitung sejak pengucapan sumpah,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad hengkang dari PAN DKI Jakarta ke PPP pada April lalu. Beberapa saat setelahnya, PPP kemudian mengangkat Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta. Meski demikian, hingga kini PPP hanya memiliki satu kursi di DPRD DKI.

Dalam perpindahan ke PPP itu, Guruh menyebut, sudah memberikan surat permohonan pengunduran diri kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dijelaskan dia sebelumnya, perpindahan ke partai berlogo Ka'bah itu, untuk melanjutkan perjuangan ayahnya yang belum usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement