Sabtu 02 May 2015 13:53 WIB

Pasukan Kontingen Garuda TNI Lihai Menari Jaipong Hingga Poco-Poco

Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil atau Indobatt menarikan Jaranan di Lebanon
Foto: puspen TNI
Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil atau Indobatt menarikan Jaranan di Lebanon

REPUBLIKA.CO.ID,BEIRUT -- Selain melaksanakan tugasnya sebagai pasukan perdamaian PBB, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) mempersembahkan tarian dalam Children Spring Festival di Tib Nine, Lebanon Selatan.

“Melalui pentas tarian ini, diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat, sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional,” terang Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., dalam rilisnya, Sabtu (2/5).

Penampilan tarian Indonesia yang dibawakan oleh Prajurit TNI Satgas Indobatt dalam rangka memeriahkan sangat memukau ratusan penonton.

Melalui Seksi Cimic Satgas Indobatt di bawah pimpinan Kapten Inf Seto Purnomo, prajurit TNI menampilkan empat jenis tarian tradisional, yaitu Jaipong, Jaranan, Gaba-Gaba, dan Poco-Poco. 

Keceriaan tampak dari wajah anak-anak Lebanon dan para pengunjung pada acara tersebut, dan semakin meriah karena tari Poco-Poco yang dimainkan oleh para Prajurit TNI membuat para penonton ikut menari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement