Selasa 28 Apr 2015 07:50 WIB

Komisi I DPR Rekomendasi Pangkat Danrem 162 Jadi Brigjen

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede (tengah).
Foto: Korem Wira Bhakti
Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komisi I DPR merekomendasikan Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede dinaikkan pangkatnya menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Usulan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR H Ahmad Hanafi Rais dalam kunjungannya bersama sejumlah anggota lainnya ke Markas komando Resor Militer (Makorem) 162/WB di Mataram, Senin (27/4).

"Rekomendasi ini nantinya akan kami sampaikan langsung kepada panglima, semoga bisa diapresiasi pemerintah pusat," kata putra mantan ketua MPR Amien Rais tersebut.

Menurutnya, dengan mengambil langkah itu tentu dapat mempercepat adanya regenerasi, khususnya di tubuh TNI. Selain itu, hal tersebut secara tidak langsung memberikan tanggung jawab lebih dan menjadikannya sebuah tantangan dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara, khususnya di wilayah NTB. "Ini komitmen kami dan semoga segera dapat terealisasikan," ucapnya.

Salah satu wilayah teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana yakni Danrem 161/Wira Sakti di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga telah berpangkat Brigjen TNI. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan Wakil Ketua Komisi I DPR.

Dengan adanya penilaian dan pertimbangan tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PAN itu berkomitmen dengan anggotanya untuk menyampaikannya langsung kepada pemerintah pusat.

"Rekomendasi ini juga secara tidak langsung untuk memperkuat personel TNI yang ada di daerah agar lebih terampil dalam menghadapi setiap tantangan dalam menjaga pertahanan dan keamanan," ujarnya.

Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede adalah putra daerah NTB pertama yang menjabat sebagai Danrem 162/WB, dan belum lama menduduki jabatan tersebut.

Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede memegang tongkat komando Danrem 162/WB terhitung pada 26 Februari 2015 menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Arh Kuat Budiman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement